Jakarta (ANTARA News) - Totteham Hotspur berhasil mengalahkan Swansea dengan skor 3-1 berkat tiga gol yang tercipta menjelang laga berakhir pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-31 di Stadion Liberty, Kamis pagi waktu Indonesia.

Delle Alli, Heung-Min Son dan Eriksen mencetak gol pada menit 88, 90 dan 90+4 yang memastikan Spurs membawa pulang poin penuh untuk terus menantang Chelsea di puncak klasemen.

Kemenangan ini menjaga posisi Tottenham di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris mengumpulkan 65 poin, selisih tujuh poin dari pemimpin klasemen Chelsea. Adapun Swansea turun ke peringkat 18 zona degradasi.

Pada jalannya laga, Swansea City unggul 1-0 berkat gol Wayne Routledge yang tercipta berkat umpan panjang kiper Lukasz Fabianski kepada Jordan Ayew yang meneruskannya kepada Routledge di kotak penalti Spurs pada menit 11.

Dele Alli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 88 meneruskan sepakan Cristian Eriksen yang memantul di mulut gawang Swansea.

Gol itu menjadi pelecut semangat pasukan Pochettino karena pada menit 90 pemain Korea Selatan, Heung-Min Son, membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Spurs.

Tembakan melengkung gelandang Swedia, Eriksen, memastikan Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-1 atas Swansea, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Swansea City (4-3-3):
Fabianski; Olsson, Mawson, Fernandez, Naughton; Carroll, Cork, Fer; Sigurdsson, Ayew, Routledge.
Cadangan : Jordi Amat, Ki, Nordfeldt, Montero, Narsingh, Kingsley, McBurnie.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vorm; Davies, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Dembele, Dier; Eriksen, Alli, Sissoko; Son.
Cadangan : Janssen, N’Koudou, Trippier, Onomah, Wimmer, Pau Lopez.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017