Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita ANTARA News pada Jumat (7/4) yang masih layak dibaca hari ini, di antaranya soal perombakan kabinet dan laporan tentang longsor Ponorogo.

Berikut rangkuman kelima berita itu:

1. Presiden Jokowi tegaskan sementara ini tak ada perombakan kabinet

Presiden Joko Widodo melalui Staf Khususnya, Johan Budi menyampaikan tidak ada perombakan kabinet sampai saat ini. Kendati begitu, tidak menutup perombakan bisa saja dilakukan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi terhadap kinerja menteri.

Baca: Istana tegaskan tidak ada perombakan kabinet untuk saat ini

2. Jelang UN, orangtua jangan ikut stres

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, psikolog dari Petak Pintar - Center for Learning Problem, Annelia Sari Sani, menyarankan orangtua tidak ikut merasa tertekan karena bisa membuat anak semakin stres.

Lalu apa yang sebaiknya orangtua lakukan? Mengajak anak berlibur ke luar kota?

Baca: Psikolog: orang tua jangan ikutan stres jelang Ujian Nasional

3. TNI AU di usia 71 tahun

Tepat 9 April 2017, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berusia 71 tahun. Usia lanjut, yang bahkan setahun lebih tua ketimbang Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

Saban peringatan hari ulang tahun (HUT), TNI AU menggelar parade pesawat tempur dan defile pasukan, sebagai unjuk kinerja sumber daya manusia (SDM) pengawaknya.

Lalu adakah perbedaan di penyelenggaraan HUT TNI di tahun ini?

Baca: Transparansi TNI AU di 71 tahun

4. Alasan kelompok teroris gemar gunakan medsos

Media sosial kerap dipakai untuk menyebarkan aktivitas yang berhubungan dengan kelompok teroris karena sifatnya yang terbuka untuk umum.

"Karena sesuai dengan tujuan mereka. Platform media sosial itu untuk publik, digunakan banyak orang,” kata pakar siber dan digital forensik, Ruby Alamsyah, saat dihubungi ANTARA News, Jumat.

Memanfaatkan media sosial yang sudah ada, seperti Twitter dan YouTube, dianggap cukup untuk melakukan misi mereka, misalnya propaganda atau menjaring massa.

Apa penjelasan lebih lanjut Ruby? Lalu apa yang bisa masyarakat lakukan untuk setidaknya membantu polisi menanggulanginya?

Baca: Ini alasan teroris suka pakai mendos

5. Kisah sulitnya pencarian korban tanah longsor Ponorogo

Pencarian korban bencana tanah longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran, di Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tak mudah.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur dan anggota BPBD beberapa kabupaten/kota, TNI, Polri, serta relawan dari berbagai organisasi setiap harinya berjibaku dengan timbunan tanah.

Baca Kisah sulitnya pencarian korban longsor Ponorogo


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017