Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung menerjunkan 2.382 personel untuk menjaga laga pembuka kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu malam nanti.

"Dibagi dari jalur keberangkatan bobotoh ke GBLA, bobotoh masuk stadion, semuanya dibagi empat ring," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Sabtu.

Rencana pengamanan sudah disiapkan jauh sebelum hari pertandingan. Sebelumnya, polisi dan beberapa unsur pendukung Persib bertemu di Mapolrestabes Bandung di mana muncul komitmen untuk menjaga situasi dalam dan luar pertandingan berjalan kondusif.

"Dan untuk mengantisipasi kerawanan yang muncul seperti tindak pidana atau keributan," kata Hendro.

Dia mengimbau pendukung Persib menjaga sikapnya saat di stadion dan saat perjalanan pulang, terlebih saat Piala Presiden 2017 lalu, bobotoh ditetapkan sebagai suporter terbaik.

"Bobotoh jadi suporter terbaik kemarin karena bisa menjaga kedamaian dan keamanan dan kita berharap pertandingan berjalan aman bobotoh tertib dan bersuka cita mendukung timnya dengan baik," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017