Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo yang mendapatkan surat dari ratusan siswa Sekolah Dasar hingga nasib restoran Korea Utara di kawasan Jakarta Utara antara lain menjadi berita yang masih menarik untuk Anda baca hari ini.

Berikut rangkumannya:

1. Presiden Jokowi mendapat surat dari 300 pelajar SD

Sebanyak 300 pelajar sekolah dasar di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menulis surat kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dengan setiap siswa menulis harapan mereka kepada kedua pemimpin tersebut.   

Salah satu surat ditulis oleh Murdiyah siswi SDN 1 Negara Batin. Dia menulis harapan dan doa kepada orang nomor 1 di Indonesia ini.

Apa isi suratnya? selengkapnya di sini



2. Transjakarta buka rute Masjid Raya-Kalideres

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru untuk Bus Transjakarta, yakni Masjid Raya KH Hasyim Asyari-Kalideres.

Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan rute baru tersebut akan melewati Masjid Raya Hasyim Asyari-Halte Busway Pesakih-Jalan Daan Mogot-Halte Busway Kalideres. Sebaliknya, yakni Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Raya Hasyim Asyari.  

Selengkapnya di sini



3. Ayah punya anak di usia senja, ini yang harus dilakukan

Meski telah berusia senja, ada beberapa hal yang dapat dilakukan dan harus diperhatikan oleh seorang ayah yang dalam menjalin hubungan dengan anak, menurut psikolog Tika Bisono.

"Kalau si ayah usianya sudah sangat tua intinya menjadi ayah yang baik saja. Bahwa akan bermain secara fisik terlibat 100 persen tidak mungkin, tapi insyaAllah bonding emosi masih bisa," ujar dia.

Bagaimana menjalin bonding dengan anak? selengkapnya di sini



4. Kabar terbaru restoran Korea Utara di Jakarta

Pyongyang Restaurant yang menyajikan makanan khas Korea Utara di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini telah tutup.

Pantauan ANTARA News, di lokasi, Sabtu siang, bangunan berlantai tiga itu tidak menunjukkan aktifitas apa pun. Dua tulisan "TUTUP" terpampang pada pintu masuk restoran itu.

Papan nama merah besar dengan tulisan Pyongyang Restaurant yang sebelumnya terpampang di atas pintu masuk juga sudah tidak ada lagi.

Lantas, sejak kapan restoran itu tutup? selengkapnya di sini



5. Arkeolog Papua menemukan gua prasejarah di Sorong

Penelitian Balai Arkeologi Papua di Kampung Malaumkarta, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat berhasil menemukan gua hunian prasejarah.

Gua tersebut terletak 200 meter di sebelah barat Sungai Kalabu dengan kondisi lantai gua tertutup oleh kotoran burung walet, sedangkan mulut gua dan halaman gua kondisinya kering.

Lantas, manusia seperti apa yang pernah tinggal dalam gua itu? selengkapnya di sini


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017