Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menitipkan amanat kepada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar menjadikan DKI Jakarta sebagai "rumah bersama".

"GP Ansor mengucapkan selamat terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022 dan menitipkan harapan besar agar DKI menjadi rumah bersama," kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta Kamis.

Berdasarkan pemantauan melalui berita dan media sosial yang dilakukan di War Room Ansor, Yoqut menyatakan GP Ansor mendapatkan hasil pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI putaran kedua dengan selisih suara yang cukup signifikan.

Yoqut menuturkan DKI Jakarta sebagai rumah bersama berdasarkan nilai Islam Nusantara yang toleran, penuh rahmat, jauh dari radikalisme, sesuai Pancasila dan kebhinekaan.


Baca juga: (Djan harapkan Anies-Sandi menjalankan program lebih baik)


Yoqut menegaskan GP Ansor siap bekerja sama dan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ramah dan merangkul seluruh lapisan masyarakat yang berbeda dari pandangan agama maupun politik.

Yoqut juga menyerukan seluruh sahabat, kader, anggota dan pengurus GP Ansor maupun Banser tetap bersiaga menjaga kondisi keamanan dan progresif bagi pembangunan DKI Jakarta yang terbuka.

Diketahui, sejumlah lembaga survei penghitungan cepat pasangan Anies-Sandiaga unggul sementara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Kedua 2017, Rabu (19/4).

Gubernur petahana Basuki juga telah mengucapkan kemenangan bagi Anies-Sandiaga setelah dinyatakan unggul sementara berdasarkan lembaga survei.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017