Paris (ANTARA News) - Mantan pemain AS Monaco dan pemain sayap Barcelona Ludovic Giuly memprediksi bahwa striker Kylian Mbappe bakal melesat bak meteor membelah jagad sepak bola meski ia masih harus bertahan di Liga Prancis selama "setahun lagi".

Mbappe mencetak rekor anyar sebagai pemain termuda yang mampu menembus babak semifinal Liga Champions. Ia  kini berusia 18 tahun empat bulan ketika AS Monaco melenggang ke semifinal turnamen bergengsi di benua Biru itu.

Giuly bahkan menyebut bahwa harga jual Mbappe diprediksi bakal melangit bahkan laris manis dilirik oleh sejumlah klub elite dunia.

Sejumlah klub papan atas, yakni Real Madrid dan Manchester United mulai merintis langkag untuk memboyong Mbappe, sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Ia masih terikat kontrak dengan Monaco dan ia bakal berada di sana setahun lagi," kata Giuly ketika mengomentari hasil undian semifinal Liga Champions.

"Ia pemain yang berpembawaan tenang, dengan segudang talenta, dan kami senang melihat dia bermain."

"Hasil imbang di semi-final? Juventus lawan yang sangat sulit dikalahkan, meski semua tim berpeluang meraih kemenangan."

"Kami tim yang kecil, tetapi kami akan bertarung mati-matian dalam dua laga ke depan. Kami memang tidak punya pengalaman, tetapi silakan lihat dalam pertandingan nanti."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017