Manchester (ANTARA News) - Hull City dan Swansea City mencatat kemenangan berharga dalam pertarungan mereka untuk selamat dari degradasi, namun Middlesbrough semakin terperosok setelah takluk 0-4 kepada tuan rumah Bournemouth Sabtu malam tadi.

Kemenangan 2-0 Hull atas Stoke City dan kemenangan Swansea atas Watford dengan skor sama meningkatkan tekanan terhadap Crystal Palace dan Burnley, yang mengambang di atas zona degradasi dan akan bermain melawan Liverpool dan Manchester United hari ini.

Dengan empat pertandingan tersisa, tim peringkat ke-17 Hull hanya satu posisi di atas zona degradasi dengan koleksi 33 poin berbanding 31 poin milik Swansea. "Boro" berada pada peringkat 19 dengan 24 poin dan Sunderland menjadi juru kunci dengan 21 poin.

Hull memiliki tugas berat setelah Oumar Niasse secara mengejutkan mendapat kartu merah pada menit 25 akibat melanggar MBaye Niang.

Namun "The Tigers" mampu membuka keunggulan pada menit 60 ketika pemain pinjaman dari Liverpool Lazar Markovic mencetak gol dari jarak dekat setelah sundulannya memantul melewati garis gawang.

Hull memastikan tiga angka sembilan menit berselang ketika Sam Clucas menciptakan gol sehingga Hull kini telah memenangi empat pertandingan kandang berturut-turut.

Penyerang asal Spanyol Fernando Llorente membawa Swansea memimpin dengan tandukannya dari tendangan sudut pada menit kesepuluh, dan klub Wales itu bernafas lega ketika Marko Arnautovic gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua.

Swansea memastikan kemenangan ketika tembakan Tom Carroll masuk ke sudut atas gawang setelah membentur Joe Allen.

Boro yang tidak pernah menang dalam 16 pertandingan liga semakin kehabisan waktu, dan mereka membuka malam dengan mimpi buruk pada menit 20 di mana mereka kemasukan dua gol dan harus kehilangan gelandang Gaston Ramirez yang diusir keluar lapangan karena menerima dua kartu kuning.

Josh King mengemas gol saat pertandingan baru berlangsung 96 detik dan Benik Afobe menggandakan keunggulan "The Cherries." Sebaliknya, pemain sayap Marc Push mengubah skor menjadi 3-0 dan Charlie Daniels melengkapi pesta gol Bournemouth.

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017