Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi hujan pada sore hingga malam hari.

Dalam laman resminya, BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan dengan disertai kilat atu petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore hingga menjelang malam hari.

Hujan mulai mengguyur wilayah Jabodetabek pada siang hari. Berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, sebagian besar wilayah Jabodetabek seperti Bekasi, Bogor, Depok dan Jakarta Selatan hujan disertai petir pada siang hari.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang mengguyur Tangerang, sedangkan hujan dengan intensitas ringan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur diprediksi hujan lokal.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Utara, sementara hujan sedang akan mengguyur wilayah Tangerang, sedangkan hujan disertai petir akan terjadi di Bogor.

Pada malam hari, hujan lokal diperkirakan turun di wilayah Depok, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Sementara itu, wilayah lain seperti Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 100 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017