Jakarta (ANTARA News) - Ribuan karangan bunga yang memenuhi Balai Kota DKI Jakarta selama beberapa terakhir ini kerap menjadi objek foto bagi warga.

Salah satu warga, Sari (28), mengaku mengetahui informasi ini dari media sosial sehingga dia memutuskan untuk datang ke Balai Kota untuk foto-foto dengan karangan bunga itu.

"Saya tahu dari sosial media soal bunga-bunga itu. Hari ini sengaja datang bareng teman-teman supaya bisa gantian foto-fotonya," kata Sari di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain Sari, Rahmat (40) yang berprofesi sopir ojek online mengaku berfoto dengan karangan-karangan bunga sambil menunggu pesanan penumpang.

"Saya ke sini karena ada yang order ojek. Sambil nunggu penumpangnya, sekalian saja saya foto-foto di sini. Saya lihat banyak juga yang foto-foto, jadi saya ikutan," ujar Rahmat.

Sampai saat ini, karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok dan Djarot masih terus berdatangan dan memenuhi seluruh areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil sejumlah hitung cepat, pasangan Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot. Sementara itu, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan dilakukan pada Oktober 2017.

Baca juga: (Karangan bunga untuk Ahok jadi tempat berfoto)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017