Jakarta (ANTARA News) - Seleksi pemain sepak bola bertajuk Okky Splash Youth Soccer League U-12 yang dipersiapkan turun di kejuaraan Singa Cup 2017 Singapura bergulir ke Bogor, Sabtu, setelah seleksi tahap pertama di Tangerang selesai.

Seleksi tahap kedua dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini, ada 16 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Pertandingannya digelar di Stadion Untung, Suntoro, Bogor. SSB yang ikut bersaing untuk merebutkan tiket untuk turun dikejuaraan Singa Cup diantaranya adalah Kabomania, Singa Pratama, Oneway, SSJ, Putra Pakuan hingga Tunas Bogor.

"Setelah Tangerang kompetisi usia muda ini berlanjut ke Bogor. Kami berharap disini mampu melahirkan pemain-pemain terbaik yang selanjutnya akan menjalani seleksi akhir sebelum diberangkatkan ke Singapura," kata senior brand eksekutif Okky Splash Bayu Satria dalam keterangan yang diterima media.

Menurut dia, seleksi di Bogor ini tetap menggunakan sistem yang sama dengan yang digelar di Tangerang. Semua peserta akan saling bertemu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Guna mencari pemain terbaik, pihaknya menurunkan tim khusus.

Guna memantau pemain terbaik, pihaknya penyelenggara menggandeng pihak Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI). Tim ini akan terus memantau perkembangan pemain selama masa seleksi regional berlangsung.

"Tim pemandu bakat memang sudah dipersiapkan sejak awal. Kami tidak mungkin bekerja sendiri. Makanya kami menggandeng pihak yang berpengalaman dengan melakukan koordinasi dengan PSSI," kata Bayu Satria menambahkan.

Okky Splash Youth Soccer League 2017 merupakan salah satu kegiatan yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kejuaraan ini merupakan media untuk mengembangkan potensi pemain muda terutama di wilayah Jabodetabek.

Kedepan, kejuaraan ini tidak hanya bergulir di Tangerang, Bogor, Bekasi dan Jakarta saja, namun akan diperluas hingga seluruh Indonesia. Rencananya ini sebelumnya disampaikan oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

(T.B016/N002)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017