Baubau, Sultra, (ANTARA News) - Kontestan dangdut akademi 4 (DA4) Fildan Rahayu menghibur puluhan ribu warga Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui konser yang di gelar di Lapangan Kotamara Baubau, Minggu malam.

Puluhan ribu warga memadati tempat konser sejak pukul 16.00 waktu setempat dan rela menunggu hingga waktu konser yang dimulai sekitar pukul 20.00 wita.

Dalam konser tersebut, Fildan membawakan enam lagu yang dimulai dengan lagu berjudul Sonya hingga berakhir satu lagu India.

Warga histeris ketika Fildan mulai melantunkan lagu bait demi bait dengan memegang gitar yang menjadi salah satu ciri khasnya termasuk juga menggunakan langsung seruling pada lagu berjudul Kana.

Fildan juga diberi kejutan karena dipertemukan dengan kedua orang tuanya pada kesempatan itu, mengetahui ayak ibunya berada dibelakangnya Fildan langsung mencium kaki kedua orang tua yang telah membesarkannya itu.

Saat Fildan bersimpuh mencium kaki orang tuanya, tidak sedikit dari penonton yang meneteskan air mata larut dalam keharuan itu.

Fildan juga diberi kesempatan untuk tampil bersama band lokal tempat ia bergabung selama sekitar 10 tahun di Baubau.

Bahkan Fildan juga menerima kado dari salah seorang penggemarnya yang berisi minyak angin. Bagi Fildan minyak angin itu mengingatkan dirinya saat harus keliling kota Baubau mengendarai sepeda motor dalam kondisi hujan untuk mencari dukungan dana guna berangkat audisi DA4 di Makassar.

"Minyak angin inilah yang saya pakai agar tidak sakit karena berhujan hujan," katanya.

Wali kota Baubau, As Thamrin, ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim dan seluruh pejabat lingkup Baubau ikut menyaksikan konser itu, hadir pula anggota komisi IX DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017