Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah selebritis pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan rasa kekecewaannya saat mengetahui Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa.

Sederet selebritis mulai dari Dewi Lestari hingga Tompi pun mengungkapkan dukungannya melalui akun Twitter mereka.
Komedian Soleh Solihun juga mengungkapkan dukungannya terhadap Ahok dengan menyerukan para follower-nya untuk me-retweet cuitannya di Twitter.
Sementara aktris Luna Maya membuat rangkaian cuitan panjang soal kekecewaannya terhadap putusan hakim atas Ahok. Luna memulai dengan cuitan bertagar #RIPHUKUM dengan mengatakan "Ketika keadilan menjadi tidak adil".

Luna kemudian mengatakan sebagai pemeluk agama Islam, Luna tak pernah merasa terhina karena dia mengaku diajarkan sebagai orang yang pemaaf. Penyanyi David Naif mencuit hal yang lebih positif dengan mencuitkan kata-kata bijak bahwa sebenarnya jiwa manusialah yang terpenjara di dunia. Di sisi lain, musisi Tompi tak kuasa menyatakan kesedihannya melalui cuitannya. (Baca juga: Pasca-vonis Ahok, takbir dan banjir air mata menggema di kawasan Kementan)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017