Presiden berharap pasar ini secepatnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan mama-mama ..."
Jayapura (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengatakan Pasar Mama-Mama Papua harus dapat meningkatkan perekonomian perempuan di Bumi Cenderawasih itu.

"Presiden berharap pasar ini secepatnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan mama-mama, dan kami juga turut serta memberikan pembinaan kepada mama-mama agar dapat menghasilkan produk-produk unggulan Papua untuk dijual di pasar ini, bahkan ke luar wilayah Papua," ujarnya, usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan Pasar Mama-Mama di Kota Jayapura, Rabu.

Ia mengatakan Pasar Mama-Mama terletak di jantung Kota Jayapura, Ibu Kota Papua, berdiri megah dibangun di lahan seluas 4.490 meter dan mampu menampung hingga 300-an pedagang.

Pasar Mama-Mama juga dapat menjadi daerah tujuan wisatawan domestik maupun asing, sehingga dinilainya, menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan salah satu program unggulan Kementerian PPPA, yakni mengakhiri ketidakadilan akses ekonomi bagi kaum perempuan.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017