Paris ( ANTARA News) - Presiden Prancis yang baru Emmanuel Macron menyapa warga di sepanjang jalan Avenue des Champs-Elysées usai acara serah terima jabatan (Passation de Pouvoir).


Presiden Prancis termuda sepanjang sejarah itu melakukan upacara kenangan prajurit-prajurit yang gugur saat membela Prancis di Lapangan Etoile (Place de l’Etoile) di kawasan Avenue des Champs-Elysées.




Warga menanti kemunculan Macron di hadapan publik, untuk pertama kalinya setelah dilantik, di sepanjang jalan Avenue des Champs-Elysées sejak sekira pukul 10.00 waktu setempat.




Menjelang siang hari, hujan mengguyur kota Paris. Warga yang sudah mengambil posisi untuk menyambut Macron tetap bertahan. 




Sekitar pukul 13.00 Macron akhirnya memasuki jalan Avenue des Champs-Elysées menggunakan mobil jip terbuka berwarna hijau dan cokelat, didahului pasukan berkuda. 




Sambil berdiri di kendaraan, Macron melambaikan tangan ke ribuan warga Prancis yang telah menantinya berjam-jam. Warga menyambut antusias, meneriakkan nama Macron sambil melambaikan tangan.




Pewarta: Monalisa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017