Biak (ANTARA News) - Lukas Enembe yang juga menjabat sebagai Gubernur Papua kembali memimpin Partai Demokrat setempat usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III yang dipimpin oleh Ketua Sidang Jend. Purn. Pramono Edi Wibowo yang juga selaku Ketua Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) partai berlambang mercy tersebut di Kabupaten Biak Numfor, Selasa.

Lukas Enembe yang merupakan calon tunggal ini nantinya akan kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022.

"Kami siap mengemban amanah yang diberikan seluruh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan menetapkan dua agenda utama yang akan digenjot dalam waktu dekat," kata Lukas di Biak, Selasa.

Menurut Lukas, agenda pertama tentunya melengkapi struktur dan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, melalui tim formatur yang sudah terbentuk.

"Yang kedua, mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur 2018 yang diikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPR Papua, DPRD dan DPD RI serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019," ujarnya.

Dia menjelaskan terdapat sejumlah agenda politik besar menanti sehingga pihaknya mengharapkan semua pihak bersungguh-sungguh melaksanakan tanggung jawab tersebut.

"Saya juga akan mendorong konsolidasi bersama seluruh DPC, terutama ketika musyawarah cabang yang akan dilaksanakan sesuai wilayah adat," katanya lagi.

Dia menambahkan Musda III Demokrat tersebut juga memutuskan agar dirinya maju kembali sebagai Gubernur Papua periode kedua dan akan dideklarasikan pada Rabu (16/5) di hadapan seluruh warga Biak.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017