Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 24 dari 30 tim peserta NBA telah memastikan diri bakal ambil bagian dalam liga jeda musim, NBA Summer League 2017, yang bakal dilangsungkan di dua arena di kampus Universitas Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7-17 Juli 2017.

Liga jeda musim yang berlangsung lima musim beruntun tersebut diikuti pula oleh lima tim yang memiliki hak pilihan lima pertama dalam NBA Draft 2017 yakni secara berurutan Boston Celtics, Los Angeles Lakers, Philadelphia 76ers, Phoenix Suns dan Sacramento Kings.

Bahkan bila dihitung, delapan dari hak pilihan 10 pertama akan ambil bagian, menjanjikan liga jeda musim itu menjadi ajang unjuk gigi bagi para calon bintang masa depan NBA.

NBA Draft 2017 sendiri akan dilangsungkan pada 22 Juni 2017.

Para peserta Summer League 2017 akan memainkan tiga laga praeliminasi, sebelum dipilih dalam turnamen yang akan menuju putaran final pada 17 Juli, dan tiap tim setidaknya akan memainkan lima laga di liga tersebut.

Seturut laman resmi NBA, tim yang akan ambil bagian dalam NBA Summer League 2017 adalah Houston Rockets, San Antonio Spurs, Golden State Warriors, Phoenix Suns, Denver Nuggets, Memphis Grizzlies, Utah Jazz, Dallas Mavericks, Portland Trail Blazers, Sacramento Kings, Minnesota Timberwolves, Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers dan New Orleans Pelicans dari Wilayah Barat.

Kemudian dari Wilayah Timur adalah Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Toronto Raptors, Washington Wizards, Miami Heat, Chicago Bulls, Brooklyn Nets, Cleveland Cavaliers, Atlanta Hawks, Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017