Sumenep (ANTARA News) - Manajemen Madura FC meliburkan para pemain dan tim pelatih selama 13 hari menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini.

Media Officer Madura FC, Januar Herwanto, Minggu, menjelaskan, operator Liga 2 Indonesia 2017 memutuskan kompetisi akan jeda atau dihentikan sementara selama masa Ramadhan.

"Manajemen berdasar pertimbangan tim pelatih akhirnya memutuskan untuk memberikan masa istirahat atau meliburkan para pemain kami sejak 21 Mei hingga 2 Juni 2017," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur.

Namun, kata dia, tim pelatih juga memutuskan tetap akan memberikan latihan kepada para pemain selama masa Ramadhan.

Sesuai keputusan bersama, para pemain "Laskar Jokotole" itu sudah harus berada di Sumenep pada 3 Juni 2017 dan selanjutnya disiapkan untuk menjalani latihan lagi.

"Format latihan bagi para pemain kami pada masa Ramadhan tentunya akan berbeda dibanding hari-hari biasa," ujarnya.

Wawan, sapaan Januar Herwanto, juga mengemukakan bahwa manajemen memasrahkan sepenuhnya teknis latihan bagi para pemain selama Ramadhan.

Manajemen maupun tim pelatih menyepakati tetap ada latihan bagi para pemain selama Ramadhan untuk menjaga kebugaran mereka.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017, para pemain dan tim pelatih akan diliburkan lagi supaya bisa Lebaran bersama keluarganya. Untuk waktunya belum ditentukan," katanya, menerangkan.

Sesuai jadwal pertandingan yang telah ditetapkan sebelumnya, Madura FC akan menjalani laga lanjutan di grup 7 pada 15 Juli 2017, yakni melawan Persekap Pasuruan di Pasuruan.

Madura FC adalah salah satu tim sepak bola di Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017.

Madura FC tergabung dalam grup 7 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidaya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017