Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris 2017 setelah menorehkan hattrik saat Tottenham Hotspur menekuk Hull 7-1 pada laga terakhir Liga Inggris di KC Stadium, Minggu.

Kane berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 29 gol, unggul empat gol dari striker Everton Romelu Lukaku di peringkat dua dan Alexis Sanchez dari Arsenal yang menorehkan 24 gol di posisi ketiga.

Ketajaman Kane juga mengantar Tottenham Hotspur finis di peringkat dua klasemen sementara dengan 86 poin, tertinggal tujub poin dari Chelsea yang keluar sebagai juara Liga Inggris 2017.

Pada pertandingan melawan Hull, Kane mengantar Hotspur unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Kane menjebol gawang David Marshall pada menit 11 berkat umpan Christian Eriksen dan kembali mencetak gol pada menit 13 meneruskan bola dari Kieran Trippier.

Delle Alli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Spurs setelah mencetak gol dari bola operan Heung-Min Son di menit 45.

Hull sempat memberikan perlawanan saat aksi Baye Oumar Niasse diteruskan Sam Clucas menjadi gol pada menit 66.

Namun Victor Wanyama kembali menjauhkan keunggulan Spurs. Bermula dari umpan Christian Eriksen, Wanyama mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Pada menit 72, Harry Kane mencetak hattriknya berkat umpan akurat yang diberikan Dele Alli. Setelah gol itu, Ben Davies dan Toby Alderweireld masing-masing mencetak satu gol guna memastikan The Lily White menang dengan skor 7-1, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Tottenham
: Lloris (c); Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Wanyama; Eriksen, Dele, Son; Kane.
Cadangan: Vorm, Janssen, Nkoudou, Sissoko, Dembele, Wimmer and Lesniak.

Hull: Marshall; Ranocchia, Dawson (c), Davies; Elabdellaoui, Huddlestone, N'Diaye, Tymon; Bowen, Clucas; Niasse.
Cadangan: Jakupovic, Robertson, Grosicki, Mbokani, Elmohamady, Olley and Batty.


Baca juga: (Malam yang sempurna, kata Harry Kane)

Baca juga: (Kane bersumpah tetap haus gol meski nanti diganjar Golden Boot)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017