- Mendukung komunikasi aman untuk produk IoT seperti wearables dan perangkat kecil yang menggunakan baterai model koin -

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Anak perusahaan Toshiba Corporation (TOKYO:6502) yakni Storage & Electronic Devices Solutions Company meluncurkan dua IC baru, “TC3567CFSG” dan “TC3567DFSG,” dengan konsumsi arus listrik rendah terbaik dalam industri [1] sebagaimana halnya produk sebelumnya[2] sambil menawarkan fungsi keamanan yang lebih baik, demikian diumumkan raksasa elektronik Jepang tersebut hari ini. IC baru ini memperkaya jajaran IC yang mendukung komunikasi Bluetooth® Low Energy (LE)[3] ver.4.2. Sampelnya mulai dikirimkan hari ini.

 

Lihat rilis multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20170530006499/en/

 

IC ini, seperti halnya produk sebelumnya, menawarkan konsumsi arus listrik puncak 3,3mA dengan pasokan voltase 3V dalam modus transmisi dengan mengadopsi konverter DC-DC yang amat efisien dan desain sirkuit hemat listrik orisinil. Perangkat ini juga mampu memperoleh jumlah acak dengan panjang hingga 32 byte, menggunakan generator jumlah acak, yang baru dimasukkan sebagai perangkat keras, fungsi yang ikut memperkuat keamanan informasi produk IoT.

 

“TC3567CFSG” menggabungkan Flash ROM 128KB untuk menyimpan program pengguna dan berbagai data dalam operasi yang berdiri sendiri, serta melaksanakan program aplikasi sekira 50KB maksimal. Sebagaimana halnya pada produk sebelumnya, integrasi sirkuit RF yang cocok dan kapasitor crystal load untuk clock generator mengurangi jumlah komponen eksternal selama proses desain IC, dan dalam sedikit kasus, hanya dibutuhkan tujuh komponen untuk pengembangan set. Hal ini ikut mengurangi biaya dan bidang pemasangan.

 

“TC3567DFSG” tidak memiliki Flash ROM terpasang dan mencapai operasi arus listrik yang amat rendah dengan mengurangi konsumsi arus listrik yang diperlukan guna mengakses Flash ROM. Hal ini memungkinkannya mencapai masa operasi yang lama untuk aplikasi yang diperkuat oleh baterai koin kecil. Misalnya, dengan menggunakan baterai koin tipe CR2032, IC tersebut dapat melaksanakan operasi suar selama lebih dari dua tahun[4].

 

IC ini akan mempermudah adopsi komunikasi Bluetooth® LE untuk produk IoT yang memerlukan keamanan tinggi, termasuk perangkat wearable untuk aplikasi perawatan kesehatan dan perangkat kecil kelas atas yang menggunakan baterai koin, seperti sensor dan mainan. Perangkat tersebut akan mendukung produsen set dalam mengoptimalkan nilai produk.

 

 

Fitur Kunci

- Konsumsi listrik rendah:

3,3mA (Operasi pemancar @3,0V, Daya Output: 0dBm)

3,3mA (Operasi penerima @3,0V)

Sekira 50nA dalam kondisi tak aktif (@3,0V)

- Sensitivitas penerima: -93,5dBm

- Mendukung perangkat sentral dan periferal Bluetooth® LE ver.4.2

- GATT (Generic Attribute Profile) terpasang

- Mendukung fungsi server dan client yang ditetapkan oleh GATT

- Generator jumlah acak

- Flash ROM 128KB terpasang (TC3567CFSG)

 

 

Aplikasi

Perangkat Bluetooth® Smart, seperti perangkat wearable, alat perawatan kesehatan, produk IoT yang mendukung keamanan informasi, pengontrol jarak jauh dan mainan.

 

Spesifikasi Utama

Nomor Part

 

TC3567CFSG

 

TC3567DFSG

Kisaran voltase operasi


1,9V hingga 3,6V


1,8V hingga 3,6V

Konsumsi arus listrik dalam operasi TX


3,3mA (@3,0V, Daya Output: 0dBm)

Konsumsi arus listrik dalam operasi RX


3,3mA (@3,0V)

Konsumsi arus listrik dalam kondisi tak aktif


Sekira 50nA (@3,0V)

Kisaran suhu operasi


-40°C hingga 85°C

Paket


QFN40 5mm x 5mm 0,4mm pitch

Komunikasi nirkabel


Bluetooth® low energy ver.4.2
Termasuk fungsi sentral dan periferal


CPU


ARM® Cortex®-M0

Daya output pemancar


0dBm hingga -20dBm (4dB steps)

Sensitivitas penerima


-93,5dBm

Profil


HCI, GATT (Generic Attribute Profile), termasuk fungsi server dan client

Antarmuka


UART, I2C, SPI, GPIO

Flash ROM


128KB


-

Fitur lain

 

Konverter DC-DC
Regulator low drop
ADC Serba guna (5 saluran)
Generator jumlah acak
Fungsi program pengguna
Sinyal pembangun untuk perangkat inang
Fungsi PWM (4 saluran)
Koneksi multi-point
Koneksi scatternet


 

Catatan:

[1]: Produk dengan rating yang sama, per 31 Mei 2017. survey Toshiba.

[2]: Dibandingkan dengan “TC35678FSG”.

[3]: Teknologi komunikasi berdaya listrik rendah yang ditetapkan dalam Bluetooth® ver.4.2.

[4]: Panjang umur baterai tergantung pada waktu interval transmisi suar.

 

* Merek kata dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar milik Bluetooth SIG, Inc. dan penggunaan merek itu oleh Toshiba di bawah lisensi. Merek dagang dan nama dagang lain adalah milik perusahaannya masing-masing.

 

* ARM dan Cortex adalah merek dagang terdaftar ARM Limited (atau anak perusahaannya) di negara Uni Eropa dan/atau negara lain.

 

Untuk informasi selengkapnya tentang IC teknologi nirkabel Bluetooth® Toshiba, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/wireless-communication/bluetooth.html

 

Dukungan Pelanggan:

Power Device Sales & Marketing Department

Tel: +81-3-3457-3933

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk pada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

 

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016).

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170530006499/en/

 

Kontak

 

Inkuiri Media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Digital Marketing Department

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017