Roma (ANTARA News) - Kepindahan Mohamed Salah ke Liverpool setidaknya tinggal menunggu izin dari AS Roma yang membanderol penyerang sayap asal Mesir itu dengan harga 45 juta Euro, menurut warta Sky Sport Italia.

Mohamed Salah dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadinya dengan The Reds yang dilatih Juergen Klopp yang memang mengincar penyerang sayap itu sejak masa lalu.

Salah terbukti gemilang dengan menyumbang 19 gol dan 15 assist dalam 41 pertandingan kompetitif untuk I Giallorossi, serta membantu klub itu lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Sky Sport menyebutkan Salah secara pribadi akan mengunjungi Inggris untuk melakukan kesepakatan dengan direksi Liverpool kendati hal itu dibantah pengacara Salah, Ramy Abbas, melalui Twitter.

"M. Salah tidak meninggalkan Mesir sejak dia tiba di sana dari Roma setelah akhir musim," demikian cuitan Ramy Abbas dilansir dari Football Italia.

Terlepas dari hal itu, Roma dikabarkan memang menolak proposal awal dari Liverpool senilai 32 juta Euro untuk Salah. Roma meminta setidaknya 45 juta Euro ditambah beberapa bonus terkait kinerja Salah di masa depan.

Salah yang berusia 25 tahun memang masih terikat kontrak bersama Roma sampai Juni 2019.

Sebelumnya, Salah pernah merumput di Liga Inggris bersama Chelsea namun dipinjamkan ke Fiorentina kemudian pindah ke Roma pada 2015 dengan nilai transfer 20 juta Euro.

Penerjemah: Alviansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017