Kita akan waspadai setiap pemain yang masuk ke pertahanan kami. Terutama striker asing PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa
Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengaku mewaspadai ketajaman penyerang asing PSM Reinaldo Elias da Costa ketika bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat pada Kamis (8/6).

"Kita akan waspadai setiap pemain yang masuk ke pertahanan kami. Terutama striker asing PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa," kata Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu.

Menghadapi PSM Makassar, kata dia, setiap pemain Semen Padang dalam kondisi siap tempur. Ia juga bersyukur karena pemain dinilai dalam motivasi positif untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Ia menjelaskan, memang ada beberapa pemain yang masih cedera sejak lama dan belum bisa diturunkan dalam laga tersebut seperti halnya Ko Jae Sung, Boas Atuturi dan Agung, namun hal itu sudah disiapkan antisipasi.

"Kami akan tampil sebagai tuan rumah dan tentunya berambisi untuk meraih kemenangan. Namun tentu kita harus berjuang lebih keras karena PSM merupakan tim yang kuat dan team work yang bagus," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya mengincar kemenangan dengan menerapkan strategi yang berbeda saat menghadapi tuan rumah Semen Padang.

Pelatih asal Belanda itu mengakui timnya tidak terlalu fokus untuk bermain terbuka mengingat kualitas dan kecepatan tim tuan rumah yang begitu membahayakan.

"Jadi kita akan melakukan pendekatan yang berbeda seperti ketika menghadapi Persipura di Makassar. Kita juga siap memanfaatkan kelemahan tim tuan rumah demi merebut hasil maksimal dalam laga nanti," ujarnya.

Menurut dia, memilih melayani permainan terbuka dan cepat para pemain Semen Padang dikhawatirkan justru memberikan efek yang negatif bagi tim.

Namun PSM juga mengaku akan melihat kondisi saat pertandingan. Artinya jika permainan tim lawan tidak berkembang tentu menjadi peluang untuk bermain lebih agresif.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017