Paris (ANTARA News) - Leonardo Jardim yang membawa AS Monaco menjuarai Liga Utama Prancis untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir, memperpanjang kontraknya sampai 2020, kata sang juara Prancis seperti dikutip Reuters.

Pelatih asal Portugal yang mengubah Monaco menjadi salah satu tim dengan serangan paling menarik di Eropa, membawa klub ini ke semifinal Liga Champions musim ini dan mengakhiri dominasi Paris St Germain pada kompetisi domestik dengan catatan gemilang.

Klub itu mencetak 107 gol dalam perjalanannya menjuarai Liga Prancis di mana pemain muda Kylian Mbappe dan penyerang Kolombia Radamel Falcao menjadi ujung tombak lini serang mereka.

Jardim sempat diisukan akan pindah ke China, namun ia mengaku senang dengan prospek di Monaco.

"Kami akan bekerja dengan ambisi untuk meneruskan proyek ini dan meneruskan pertumbuhan klub ini dengan hasrat yang sama, yang telah menginspirasi kami dari awal," kata Jardim. "Saya diyakinkan bahwa masa depan terlihat sangat menarik di Monaco."

Jardim bergabung ke klub itu pada 2014 dari klub Portugal Sporting. Ia memenangi 67 dari 114 pertandingan Liga Prancis sehingga dia memiliki persentase kemenangan tertinggi (58,7%) dari seluruh pelatih Monaco yang pernah melatih paling sedikit 100 pertandingan.


(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017