Kendari (ANTARA News) - Pascalebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara hingga kini terus melakukan pengawasan di sejumlah objek wisata di wilayah Sultra, yang menjadi tempat favorit masyarakat untuk memanfaatkan waktu libur Lebaran.

Humas SAR Kendari Wahyudi di Kendari, Kamis mengatakan, sedikitnya ada 10 objek wisata di wilayah Sultra yang menjadi titik pengawasan Basarnas sejak H+1 Lebaran hingga H+4 ini.

"Hingga kini situasi di wilayah objek wisata tetap aman terkendali, meski masyarakat sudah memadati tempat wisata sejak H+1 Lebaran. Kita berdoa mudah-mudahan ini tetap aman sampai usai waktu berlibur," kata Wahyudi, kepada sejumlah awak media.

Ia mengatakan, selain mengawasi 10 Objek wisata, Basarnas Kendari juga berencana mobile atau berkeliling di sejumlah perairan laut hingga ke pulau Wakatobi dengan menggunakan KM Pacitan.

Meski demikian, masyarakat yang masih memanfaakan momen liburan ini untuk berwisata, diminta tetap waspada dan berhati hati di lokasi objek wisata terutama di wilayah pantai karena cuaca akhir akhir-akhir ini sangat ekstrim.

Ke-10 objek wisata yang masih dipadati pengunjung, diantaranya Pulau Bokori, Pantai Batu Gong dan Pantai Toronipa masing-masing diwilayah Kabupaten Konawe, Pantai Taipa dan Labengki di Konawe Utara, Pantai Nambo Kendari, Pantai Tamborasi Kolaka Utara, Pantai Napabale dan Meulora Kabupaten Muna dan Pantai Nirwana Kota Baubau.

Hingga berita ini dimuat, suasana Kota Kendari sebegai pusat ibukota provinsi, nampak masih sepi, karena sekitar 45 persen dari jumlah penduduk lebih dari 400 jiwa banyak yang mudik lebaran seperti ke kabaupaten Muna, Buton, Baubau, Konawe, Bombana dan Kolaka.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017