London (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris, Arsenal, selangkah lagi akan mendapatkan penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dengan biaya transfer diperkirakan sebesar 43,8 juta pound..

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyatakan proses kepindahan Lacazette ke London tinggal menghitung hari. Ia juga menjelaskan bahwa kesepakatan itu bernilai 43,8 juta pound, atau melewati rekor transfer klub sebesar 42,5 juta pound saat mendatangkan Mesut Ozil empat tahun lalu.

"Transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal bisa dilakukan dalam satu atau dua hari ke depan," kata Aulas kepada media Prancis dilansir dari Skysports, Minggu.

"Ini benar, tidak diragukan lagi, rekor biaya transfer untuk Arsenal dan tentu saja bagi Lyon!" kata dia.

Bulan lalu, Lacazette mengatakan hanya akan pindah ke klub yang bermain di kompetisi klub utama Eropa, namun tampaknya sikap penyerang 26 tahun itu telah melunak.

Lacazette sempat menyatakan setuju bergabung dengan Atletico Madrid, namun batal setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga memastikan Atletico dilarang mendaftarkan pemain selama bursa transfer musim ini.

Lacazette memiliki prospek yang menjanjikan karena mencetak 28 gol liga pada musim lalu, atau lebih banyak daripada gol para penyerang Arsenal antara lain Olivier Giroud, Theo Walcott, Danny Welbeck dan Lucas Perez.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017