Selasa, 19 September 2017

Klopp: Akan ada persaingan tiga kiper bagus

| 3.665 Views
Klopp: Akan ada persaingan tiga kiper bagus
Logo Liga Utama Inggris dalam bola resmi yang dipakai kompetisi antarklub di Inggris itu. (www.premierleague.com)
London (ANTARA News) - Ketiga kiper Liverpool, yaitu Simon Mignolet, Loris Karius, dan Danny Ward, harus membuktikan diri dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim inti, kata manajer klub Juergen Klopp.

Kiper internasional Belgia, Mignolet, merupakan pilihan pertama untuk Klopp, memainkan 31 pertandingan musim lalu, sedangkan kiper asal Jerman Karius hanya tampil sebanyak 16 kali. Kedua kiper itu kini akan menghadapi persaingan dari Ward, pemain internasional Wales.

Ward (24) menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Huddersfield Town dan membantu klub itu promosi ke srata tertinggi, melakukan penyelamatan krusial pada adu penalti final playoff untuk membantu timnya mengalahkan Reading.

"Ini sangat nyaman bagi manajer, tiga kiper yang benar-benar bagus," kaat Klopp kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com).

"Sudah seperti ini dan belum ada yang diputuskan. Mereka semua dapat memperlihatkan betapa bagusnya mereka. Saya tidak ingin membawa keraguan yang membuat mereka ragu. Kami memiliki tiga kiper dan mereka dapat memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan, dan kemudian kita lihat saja siapa yang akan menjadi kiper pertama."

Mignolet (29) mengatakan persaingan untuk tempat di tim inti akan ketat namun kesuksesan klub pada musim depan merupakan prioritas tertinggi.

"Semua kiper akan saling mendorong untuk memastikan kami siap untuk pertandingan demi pertandingan yang ada di depan kami," kata Mignolet kepada situs resmi klub.

"Tentu saja Anda selalu melakukannya (mengamankan tempat Anda di tim) namun hal terpenting adalah Liverpool menjalani musim yang bagus. Maka kami harus memastikan kami mempersiapkan diri sebagai grup dan kemudian, tentu saja, sebagai individu, (bermain) juga penting."

"Namun tim adalah yang utama dan klub yang utama untuk memastikan kami menciptakan kesuksesan. Itulah hal utama sepanjang pramusim ini dan kemudian mudah-mudahan kami dapat membuktikan sepanjang musim."

Ketiga kiper akan memiliki kesempatan untuk memperlihatkan kualitas mereka pada persiapan pramusim Liverpool, yang dimulai pada 12 Juli melawan tim non liga Tranmere Rovers.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga