TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- HULFT Pte. Ltd. (selanjutnya disebut HULFT Pte), anak usaha Saison Information Systems Co., Ltd. (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; CEO: Kazuhiro Uchida) yang merupakan pengembang middleware managed file transfer (MFT), HULFT, mengumumkan kerjasama dengan MFEC Public Company Limited (Kantor Pusat: Bangkok, Thailand, CEO: Siriwat Vongjarokum, selanjutnya disebut MFEC), perusahaan terbuka di Thailand yang menyediakan berbagai solusi TI. Kedua perusahaan telah merampungkan kontrak kerjasama (*1) dimana MFEC akan bertindak sebagai agen penjualan HULFT di Thailand.

 

Latar Belakang

Sebagai hasil dari semakin intensifnya persaingan dan pertumbuhan ekonomi di Asia, semakin banyak perusahaan Jepang yang membangun fasilitas produksi di kawasan ASEAN. Meskipun demikian, untuk sektor manufaktur yang semakin maju di seluruh dunia, rendahnya anggaran yang dialokasikan untuk kebutuhan sumber daya manusia saja tidak serta merta menjadi alasan utama begitu banyak perusahaan membuka fasilitas manufaktur di luar negeri. Peningkatan efisiensi operasional dengan mengintegrasikan operasi produksi dan penjualan di seluruh dunia merupakan faktor kuncinya.

 

Menyadari tren tersebut, Saison Information Systems mendirikan HULFT Pte pada April 2015 untuk menyediakan layanan kepada pasar ASEAN, dengan Thailand dipilih sebagai basis manufaktur perusahaan ini karena popularitasnya di industri manufaktur dunia.

 

MFEC melayani berbagai sektor di Thailand mulai dari keuangan, komunikasi, pemerintah, lembaga pendidikan, energi hingga manufaktur. Pada April 2014, MFEC menyegel kerjasama bisnis dan permodalan dengan TIS Co., Ltd. dari TIS Intec Group (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang, CEO: Toru Kuwano, selanjutnya disebut TIS) untuk memperluas layanan mereka ke perusahaan-perusahaan Jepang yang beroperasi di Thailand.

 

Dengan kerjasama ini, MFEC menjadi perusahaan pertama di ASEAN yang ditunjuk sebagai mitra resmi dalam tiga kategori: Support Partner, Technical Support Partner, dan Product Introduction Partner. Sejauh ini, MFEC juga merupakan Technical Support Partner pertama di pasar Thailand.

 

Kedua perusahaan sepakat untuk mengembangkan berbagai peluang bisnis baru di pasar file transfer, integrasi data, dan konversi data Thailand dengan memperluas cakupan bisnis, mengembangkan penjualan, dan memperkenalkan dan mendukung lini produk HULFT. Bagi konsumen yang telah menggunakan HULFT, hal ini akan memungkinkan Saison untuk menyediakan dukungan lokal yang lebih substansial dibandingkan sebelumnya. Selain itu, MFEC juga akan mengembangkan sistem yang dapat merespon secara cepat dari bagian penjualan dalam bahasa Jepang dan Thailand. MFEC menargetkan untuk menggaet lebih dari 100 pemesanan di tahun pertamanya sebagai mitra, termasuk pemesanan dari berbagai perusahaan Thailand yang prospektif.

 

Tentang MFEC Public Company Limited

Didirikan pada 1997, MFEC Public Company Limited (PCL) adalah perusahaan layanan TI terbesar di Thailand. Kini, MFEC Group melayani lebih dari 700 perusahaan besar di Thailand dan luar negeri pada berbagai industri, seperti perbankan & keuangan, kesehatan, manufaktur, sektor publik, dan telekomunikasi. Perusahaan ini menyediakan layanan seperti konsultasi strategis dan desain, integrasi sistem dan layanan profesional, dan pengembangan lepas pantai. MFEC Group mempekerjakan sekitar 1500 karyawan yang tersebar di tujuh anak usaha, 80%-nya bergerak di bidang teknik.

Situs: http://www.mfec.co.th/

 

Tentang TIS Inc.

TIS Inc dari TIS INTEC Group menawarkan beragam layanan dan solusi TI, yang meliputi integrasi sistem, data center, dan infrastruktur cloud. Sistem dukungan global perusahaan ini berfokus pada Tiongkok dan ASEAN. TIS melayani lebih dari 3000 perusahaan di berbagai industri seperti keuangan, logistik, manufaktur, pemerintah, jasa, dan telekomunikasi.

Situs: http://www.tis.co.jp/

 

Tentang HULFT

Kompatibel dengan beragam platform sejak diluncurkan pada 1993, HULFT adalah middleware file transfer yang dilengkapi dengan berbagai fungsi yang dibutuhkan pengguna untuk mengirimkan file antar sistem bisnis. Kini, terdapat 185.800 (*4) lisensi HULFT yang digunakan oleh 8600 (*4) perusahaan di 43 negara, yang meliputi beragam industri. Selain fitur pengiriman, penerimaan, dan pengelolaan file, HULFT juga dilengkapi berbagai fungsi handal, seperti keamanan dan integrasi data sebelum dan setelah transfer.

Informasi produk: https://www.hulft.com/en/hulft-mft/

 

SAISON INFORMATION SYSTEMS CO., LTD.

Kantor Pusat: Sunshine 60 (21F), 3-1-1 Higashi-Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo 170-6021, Jepang

Didirikan pada: 1 September 1970

Presiden: Kazuhiro Uchida (Presiden dan CEO)

Modal: ¥1,367,687,500

Cakupan bisnis: Sistem keuangan, sistem layanan ritel, and solusi IT, HULFT

Kode Saham: 9640 (Tokyo Stock Exchange, JASDAQ Standard Market)

Website: http://home.saison.co.jp/english/

 

Merek Dagang

- HULFT dan produk-produk terkait lainnya adalah merek dagang Saison Information Systems

- Nama perusahaan, produk, dan jasa lain yang disebutkan di dalam siaran pers ini adalah milik masing-masing pemiliknya

 

Referensi

1. HULFT Partner Program (HPP): Program mitra global untuk lini produk HULFT

2. Sumber: "Worldwide Managed File Transfer Software Market Shares, 2014: Year of Steady Growth" (#259975).

3. Sumber: Fuji Chimera Research Institute, Inc. "Software Business New Market 2015" (Package / Amount Base).

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170711006681/en/

 

Kontak:

MFEC:

MFEC Public Company Limited

Watanabe, Nii / +66-2-821-7888 Ext.5610

MTIS Business Unit

inquiry.jp@mfec.co.th

atau

HULFT Media Inquiries:

Saison Information Systems Co., Ltd.

Akane Toyota / Seiko Yokoi, +81-3-3988-3477

PR/IR Team, Corporate Planning Department

kikaku@saison.co.jp

atau

HULFT Product:

Saison Information Systems Co., Ltd.

Masaaki Takayama, +81-3-3988-5301

Marketing Department, HULFT Division

info@hulft.com

 

Sumber: Saison Information Systems Co., Ltd.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017