Jakarta (ANTARA News) - Wakil kapten tim Real Madrid Marcelo menyatakan dia dan rekan-rekannya akan mendukung sampai mati Cristiano Ronaldo di tengah ketidakpastian apakah sang kapten Timnas Portugal akan terus bermain di Madrid.

Ronaldo (32) akan tampil di pengadilan Madrid pada 31 Juli untuk menanggapi tudingan jaksa mengenai penggunaan jaringan perusahaan offshore untuk menghindari pajak sampai senilai 14,7 juta euro dari pendapatan hak citra. Pengamat mengatakan Ronaldo bisa dipenjara jika kukuh membantah dan tidak membayar denda.

Peraih Ballon d'Or empat kali itu bersikukuh tidak bersalah. Dia malah memanfaatkan kasus hukumnya itu sebagai alasan untuk pindah dari Spanyol.

Berbicara dalam jumpa pers di pusat pelatihan UCLA, Los Angeles, Marcelo menyatakan akan menunggu membahas masalah itu sampai Ronaldo bergabung dengan skuad, kemungkinan pada 2 Agustus saat pertandingan International Champions Cup Clasico melawan Barcelona di Miami.

"Saya sudah berbicara dengan Cristiano mengenai hal ini," kata Marcelo dalam laman ESPN. "Dia tahu bahwa rekan-rekan satu timnya bersama dia sampai mati. Saat dia tiba nanti kammi akan berbicara dengan dia."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017