Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara laga uji coba Persija Jakarta melawan klub La Liga, RCD Espanyol, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, esok Rabu, yakin pertandingan ini akan dipadati oleh penonton meski harga tiket mahal.

"Kami yakin terhadap penjualan tiket laga uji coba tersebut, pasalnya suporter tuan rumah (Jakmania) termasuk yang daya belinya tinggi. Terlebih di media sosial, mereka sudah antusiastis dan mungkin ini jadi pertandingan terbesar di Indonesia pada musim panas," terang CEO Nine Sport Arief Putra Wicaksana dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu di Jakarta, Selasa.

Tiket pertandingan ini dipatok pada harga Rp100 ribu untuk kelas ekonomi, Rp200 ribu untuk VIP dan Rp500 ribu untuk tiket VVIP.

Walaupun ada diskon untuk Jakmania yang memegang kartu anggota resmi, yaitu membayar Rp50 ribu untuk kelas ekonomi, harga ini masih jauh lebih mahal ketika Espanyol melawan Timnas U-19 di Bandung 14 Juli lalu.

Ketika itu, panitia membanderol harga untuk tribun timur, selatan, dan utara pada harga Rp35.000, VIP Barat Rp250.000 dan VIP Barat Atas Rp150.000. Panitia juga menjual tiket sangat murah untuk pekerja pelayan masyarakat yaitu Rp3.000 dengan syarat menggunakan atribut kerjanya ketika datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Terkait dengan tiket itu bukan urusan kami, yang jelas kami senang berkesempatan main dengan tim yang memiliki kualitas bagus, ini jadi bekal bagi kami untuk mengarungi putaran dua liga," kata pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Bagi Espanyol yang berjanji menampilkan permainan terbaiknya dengan salah satunya menurunkan rekrutan teranyarnya Esteban Granero, pertandingan ini juga menjadi modal bagi mereka.

"Ini bukan pertandingan biasa bagi kami, karena ini juga untuk melihat permainan pemain baru kami demi mengarungi musim baru, karenanya sebisa mungkin kami harus bisa menang," ujar pelatih Espanyol Quique Sanches Flores.


Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017