Jakarta (ANTARA News) - Band rock Jakarta .Feast yang terdiri dari Baskara Putra (vokal/synth), Adnan SP (gitar), Dicky Renanda (gitar), F. Fikriawan (bass), dan Adrianus Aristo Haryo (drum) meluncurkan kembali lagu "Sectumsempra".

Lagu ini adalah single kedua dari debut album "Multiverses" yang akan dirilis pada pertengahan 2017. 

Lagu "Sectumsempra" sudah pernah dirilis dua tahun lalu, kali ini dipersembahkan kembali dengan arahan kreatif dan konteks yang baru.

Dalam lagu ini, .Feast berkolaborasi dengan Yudhis, seorang penyair, penulis sekaligus musisi muda dari Potlot, Jakarta.

Dia telah meluncurkan buku bertajuk "Peluru Biru" pada 2014 dan dua EP bersama bandnya, Rachun. 

"Ini merupakan pengalaman pertama gue menulis puisi untuk direkam menjadi bagian dari sebuah album musik, gue harus memahami keseluruhan lagu untuk mencapai klimaks yang sempurna di Sectumsempra," tutur Yudhis dalam siaran pers dari Karma Records.

"Sectumsempra" adalah mantra kutukan yang diciptakan Severus Snape, salah satu karakter dari serial "Harry Potter" karya JK Rowling.

Lagu ini memang menggunakan simbol-simbol dari novel penyihir terkenal itu untuk menggambarkan metafora tentang tentang hubungan timbal-balik antara politisi dan aktivis.

"Lagu ini bisa berbicara tentang (Severus) Snape, atau tentang politisi dan aktivis. Tergantung apakah pendengar memotong verse satu dan dua atau tidak," tutur Baskara Putra selaku vokalis dari .Feast.

Sectumsempra dihadirkan kembali lewat sebuah video lirik yang digarap videografer muda Junior Johan dari Jakarta. Junior juga merupakan sutradara dari video musik.

.Feast yang sebelumnya, "Wives of ゴジラ (We Belong Dead)", dan "Tentang Badai/Belajar Tenggelam" dari band Rekah, dimana ia berperan juga sebagai pemain drum.

(Baca: Andien grogi kolaborasi dengan band rock)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017