Jasper, Alabama (ANTARA News) - Sebanyak 12 narapidana melarikan diri dari sebuah penjara di Alabama, Minggu. Penjara tersebut adalah Walker County Jail yang terletak di barat laut Birmingham, Amerika Serikat.

Dikutip dari AL.com, pihak berwenang setempat mengonfirmasi 12 narapidana melarikan diri pukul 18.30 waktu setempat pada Minggu. Pukul 22.42 waktu setempat, delapan di antaranya telah ditangkap dan dibawa kembali ke penjara, lapor Reuters.

Para narapidana yang kabur dari penjara tersebut didakwa atas tuduhan mulai percobaan pembunuhan, perampokan, KDRT, hingga kepemilikan obat-obatan terlarang.

Dua belas narapidana yang melarikan diri merupakan para pria berusia antara 18 sampai 30 tahun.

Menurut keterangan Kepala Deputi Walker County Dayron Bridges, dua narapidana terakhir yang berhasil tertangkap adalah Michael Adam Mc Guff,30, yang dipenjara karena melarikan diri pada tingkat ketiga dan menghalangi operasi pemerintah, serta Steve Blake Lamb, 28, yang dipenjara karena percobaan pembunuhan, perampokan tingkat pertama, pertengkaran dan pencabutan masa percobaan.

Bridges mengatakan investigasi terhadap pelarian narapidana dari penjara tersebut masih berlanjut.

Departemen Kepolisian Jasper memposting pesan di halaman Facebook-nya bahwa pihaknya mengaktifkan personil tambahan untuk membantu Kantor Sherrif Walker County dalam menemukan beberapa tahanan yang lolos dari Walker County Jail. Pihaknya juga meminta penduduk pusat tinggal di rumah dan menyalakan semua pencahayaan di luar ruangan.

Hadiah sebesar Rp 6,7 juta ditawarkan bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi untuk penangkapan narapidana.

(Uu.KR-DVI/M016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017