Tegal (ANTARA News) - Manejemen Persibat Kabupaten Batang akan menyiapkan strategi khusus menghadapi tim tuan rumah PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 2 Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito di Batang, Senin, mengatakan bahwa Persibat akan menurunkan pemain baru, yaitu M. Sabillah pada pertandingan melawan PSS Sleman.

"Saya akan terus berusaha untuk dapat meningkatkan kemampuan dan fisik pemain karena persaingan di kompetisi ini sangat ketat. Oleh karena, dalam setiap pertandingan kualitas pemain harus maksimal," katanya.

Ia mengatakan manajemen akan memanfaatkan dengan baik terhadap pemain yang baru direkrut itu untuk menghadapi tim besar PSS Sleman yang saat ini berada pada puncak klasemen sementara Grup 3 Liga 2.

"Pemain baru, M. Sabillah pasti akan kami mainkan untuk mendukung performa tim berjuluk Laskar Alas Roban," katanya.

Menurut dia, dengan modal posisi tiga pada klasemen sementara, tim "Laskar Alas Roban" masih memiliki kesempatan meraih tiket 16 besar dengan syarat bisa memenangi pertandingan melawan PSS Sleman.

"Oleh karena, untuk menjaga harapan itu kami sudah siapkan amunisi baru dengan mendatangkan pemain anyar M. Sabillah. Pemain belakang dengan tinggi 182 sentimeter ini siap menjaga pertahanan Persibat dari tusukan penyerang handal PSS Sleman," katanya.

Ia menambahkan jika Persibat bisa menang atau seri melawan PSS Sleman maka posisi klasemen sementara tim "Laskar Alas Roban" ini naik peringkat kedua menggeser PSGC Ciamis yang kini memiliki nilai 16.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017