Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang memiliki hobi lari melakukan rutinitas olahraga lari pagi di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu.

Ia berlari di jalur (track) 400 meter sebanyak 14 kali lintasan dan dihitung, total berlarinya sejauh 5,6 kilometer.

"Tadi larinya enak. Ini salah satu track lari terbaik di DKI. Jadi hari ini track larinya di sini karena Senayan masih ditutup, sedangkan track lainnya belum ada," kata Sandiaga.

Dia pun terkagum dengan fasilitas yang sudah ada di Velodrome tersebut. Fasilitas tersebut rencananya masih akan ditambah dengan taman, atau area terbuka buat berkumpul.

Diharapkan, dengan penambahan berbagai fasilitas mampu meramaikan kembali wahana olahraga tersebut.

"Nanti akan dipikirkan lagi tempat pengganti fasilitas renang dan tenis. Kami ingin menerapkan konsep yang tematik, yang terdiri dari berbagai lapisan area," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan ini meminta pihak pengelola untuk menjaga fasilitas tersebut juga sudah dibangun.

Ia ingin masyarakat Jakarta tidak hanya punya akses baru berolahraga, namun juga bisa menjaga infrastuktur sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga.

Selain itu, Sandiaga berharap kawasan olahraga tersebut tidak hanya untuk lari saja, harus banyak agenda olahraga lain yang bisa meramaikan suasana Velodrome.

Selain berlari, aktivitas bersepeda juga akan ikut menambah daya tarik.

"Penambahan cafe yang mengutamakan jajanan sehat, juga mampu menambah daya tarik masyarakat," kata Sandiaga.

Pewarta: Susy Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017