Jakarta (ANTARA News) - Twitter mengumumkan aktivasi video relay Twitter pertama di dunia, #EveryCharacterMatters, yang akan menunjukkan beragam konten oleh 40 kreator dari 10 negara, termasuk Indonesia.

#EveryCharacterMatters akan dimulai 10 Agustus dari puncak Sydney Harbour Bridge di Australia; sebelum kemudian berlanjut ke Melbourne, Tokyo, Singapura, Jakarta, Mumbai, Bangalore, Chennai, London, Sao Paulo, Toronto, New York, Mexico City, Denver dan Vancouver.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Rabu, Twitter Indonesia menjelaskan bahwa komunitas daring @TravellerKaskus menjadi satu-satunya kreator konten dari Indonesia yang berpartisipasi dalam aktivasi ini. Mereka akan melakukan sesi Periscope tanggal 10 Agustus, mulai pukul 16.00 WIB.

Konten-konten yang dibuat untuk #EveryCharacterMatters akan berasal dari beragam minat yang digeluti oleh para kreator konten yang berpartisipasi.

Dari musisi yang berkolaborasi dengan penggemar mereka di lagu berikutnya, traveller yang menunjukkan kepada dunia tentang keunikan kota mereka, hingga kreator yang akan berbagi informasi atau opini tentang isu-isu penting.

"Sejak pertama kali menggunakan Twitter tahun 2012, kami banyak berbagi tentang keseruan dan keunikan yang ada di berbagai kota di Indonesia dengan para pengikut kami," ujar komunitas @TravellerKaskus dalam keterangan tertulis tersebut.

"#EveryCharacterMatters memungkinkan kami menunjukkan potensi yang ada di negeri ini kepada audiens dari berbagai negara lainnya," sambung @TravellerKaskus.

Twitter juga merilis emoji spesial untuk merayakan keberagaman karakter, minat, maupun opini yang ada di platform ini.

Pengguna hanya perlu menggunakan tagar #EveryCharacterMatters atau #SetiapKarakterBerarti untuk dapat melihat emoji tersebut dalam Tweet mereka.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017