Minggu, 24 September 2017

Film horor "Annabelle: Creation" puncaki box office Amerika Utara

| 4.307 Views
Film horor
Satu adegan "Conjuring" yang memperlihatkan boneka setan "Annabelle" (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Pada akhir pekan lalu, genre horor berjaya di box office Amerika Utara dengan pemutaran film "Annabelle: Creation" yang mampu meraup 35 juta dolar AS (sekitar Rp467 miliar) di pekan pertama, melebihi dana produksi yang dikeluarkan Warner Bros untuk film tersebut sebesar 15 juta dolar Amerika (sekitar Rp200 miliar), ungkap para analis.

Tiga hari setelah dirilis, pendapatan untuk "Annabelle," film keempat dalam waralaba film "Conjuring" yang populer, dianggap baik bagi sebuah film supranatural. Film tersebut dibintangi oleh Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Miranda Otto, Lulu Wilson dan Anthony LaPaglia.

Meski saat ini menjadi musim panas yang lemah secara keseluruhan untuk industri film, ini adalah akhir pekan yang bagus bagi Warner Bross, di mana film mereka yang lain "Dunkirk" bertahan pada posisi kedua dalam box office, dengan penjualan tiket sebesar 11 juta dolar AS (sekitar Rp146,7 miliar), lapor situs industri Exhibitor Relations.

Film yang dibintangi oleh penyanyi Harry Styles tersebut, menggambarkan proses evakuasi ratusan ribu tentara Sekutu dari utara Prancis pada 1940. Film ini secara keseluruhan berhasil meraup 363,6 juta dolar AS (sekitar Rp4,85 triliun), bahkan belum dirilis di Tiongkok, Jepang atau Italia, menurut boxofficemojo.com.

Di posisi ketiga ditempati film Open Road "Nut Job 2: Nutty by Nature," dengan pemasukan 8,9 juta dolar AS (sekitar Rp118,7 miliar). Film animasi tersebut menceritakan tentang sekelompok hewan yang mencoba menyelamatkan rumah mereka dari buldozer.

Film produksi Sony "The Dark Tower" menempati posisi keempat, dengan 7,9 juta dolar AS (sekitar Rp105,4 miliar), merosot dari posisi nomor satu pekan sebelumnya.

Film fiksi ilmiah yang dibuat berdasarkan novel laris dari master horor/fantasi Stephen King serta diperankan oleh Tom Taylor dan Idris Elba itu bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mencoba menyelamatkan dunia dari musuh-musuh termasuk seorang penjahat yang diperankan oleh Matthew McConaughey.

Posisi kelima juga ditempati film produksi Sony "The Emoji Movie," dengan 6,6 juta dolar AS (sekitar Rp88 miliar). Film komedi animasi yang dibuat berdasarkan simbol-simbol ekspresi di telepon seluler itu diisi suara oleh James Corden, Anna Faris, Maya Rudolph, Christina Aguilera dan Sofia Vergara, demikian AFP.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga