Jakarta (ANTARA News) - Gelandang asal Prancis, Samir Nasri, resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan klub Turki, Antalyaspor, sebagaimana diumumkan pihak City, Senin.

Pihak klub tak mengumumkan berapa nilai transfer yang disepakati untuk kepindahan Nasri ke Antalyaspor, namun seturut laman pencatat transfer transfermarkt.com Nasri memiliki nilai pasar sebesar 16 juta euro.

Nasri berhasil memenangi dua gelar juara Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris dan satu trofi Community Shield dalam 176 kali penampilannya bersama City yang diwarnai 27 gol.

Namun karir Nasri di City sempat mengalami kemandekan pada musim 2015-2016 akibat serangkaian cedera termasuk cedera otot yang memaksanya menepi selama lima bulan lamanya.

Ketika pelatih Pep Guardiola tiba pada musim 2016-2017, peran Nasri kian terpangkas dan ia dipinjamkan ke klub Sevilla sepanjang musim.

"Pihak klub mengharapkan yang terbaik untuk babak baru karir Nasri dan menyampaikan terima kasih atas begitu banyak kenangan luar biasa yang ia torehkan di klub ini," demikian pernyataan City.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017