Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney mengaku adalah momen yang manis bisa menciptakan gol ke-200 di Liga Utama selama karirnya saat Everton ditahan seri 1-1 oleh Manchester City Selasa dini hari WIB tadi.

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi pemain kedua setelah Alan Shearer yang menciptakan minimal 200 gol selama di liga utama. Shearer mengakhiri karir kesepakbolaannya dengan mencetak 260 gol di Liga Premier.

Rooney menyambut umpan Dominic Calvert-Lewin dengan kaki kirinya untuk dilepaskannya di antara dua kaki penjaga gawang City Ederson untuk membawa Everton unggul pada menit 35 sebelum disamakan City pada menit-menit terakhir.

"Indah," kata Rooney kepada Sky Sports mengenai gol monumentalnya itu seperti dikutip laman ESPN. "Melakukannya pada pertandingan seperti ini adalah momen yang manis dan saya yakin Manchester merah (MU) juga menyenanganinya."

Gol Rooney ini adalah yang kedua sejak reuni dengan Everton musim panas ini setelah 13 tahun di Manchester United di mana dia sudah mencetak 183 gol. Dia pernah mencetak 15 gol pada musim pertama di Everton dari 2002 sampai 2004.

Dia sudah 156 kali menciptakan gol dari kaki kanannya, 23 gol dengan kaki kiri, dan 22 gol dengan kepala. Rooney perlu 462 pertandingan untuk menciptakan 200 gol, sedangkan Shearer hanya 306 pertandingan.

Dia senang sekali dikelaskan dengan Alan Shearer dalam produktivitas gol, "sudah pasti masih banyak hal untuk menyamai Alan. Tapi ini sungguh momen yang hebat, semoga lebih banyak lagi gol tercipta."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017