Jakarta (ANTARA News) - Klub Italia Napoli mengubur harapan Nice untuk bermain di fase grup Liga Champions Eropa seusai mengalahkan klub Prancis itu dengen skor 2-0 (agregat 4-0) pada leg kedua kualifikasi di Stadion Allianz Riviera, Prancis, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan Napoli tercipta berkat gol Callejon dan Insigne di babak kedua setelah Nice gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang diciptakan Mario Balotelli dan Wesley Sneijder.

Pada jalannya laga, Napoli yang unggul agregat 2-0 pada leg pertama mengambil inisiatif serangan sejak awal laga melalui serangan yang dibangun Jose Callejon.

Callejon yang bekerja sama dengan Dries Mertens melepaskan tembakan ke gawang Nice saat laga baru berjalan lima menit. Sayang sepakan bekas pemain Real Madrid itu melenceng ke sisi kiri.

Lorenzo Insigne menciptakan dua peluang pada menit 11 dan 15 setelah mendapatkan bola matang dari Marek Hamsik, namun tidak berbuah gol.

Nice memiliki satu peluang dari tendangan Christophe Jalle yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Napoli berhasil memecah kebuntuan sekaligus membuat seisi stadion Nice terdiam saat sepakan kaki kanan Jose Callejon menembus ke sudut gawang Nice seusai menerima umpan Marek Hamsik pada menit 48.

Nice pun berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dari tembakan Wesley Sneijder dan Mario Balotelli, namun penampilan cemerlang Pepe Reina membuat tidak ada gol yang tercipta untuk Nice.

Sebaliknya, sebuah umpan dari Fauzi Ghoulam berhasil dimaksimalkan Lorenzo Insigne menjadi gol pada menit 89. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian laman Liga Champions.

Susunan pemain:

Nice:
Cardinale, Jallet, Le Marchand, Dante, Souquet, Seri, Tameze, Saint-Maximin, Sneijder, Walter, Balotelli
Pelatih: Lucien Favre

Napoli: Pepe Reina, Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj, Hamšík, Jorginho, Allan, Insigne, Mertens, Callejón
Pelatih :Maurizio Sarri

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017