London (ANTARA News) - Southampton resmi merekrut bek asal Belanda Wesley Hoedt dari Lazio dengan nilai yang dilaporkan berjumlah 15 juta poundsterling atau sekitar Rp256,4 miliar.

Hoedt menyetujui kontrak lima tahun dengan klub Liga Inggris itu dan akan tiba di St Mary's sebagai seorang pengganti potensial dari rekan senegaranya Virgil van Dijk.

Van Dijk merupakan target transfer Liverpool dan Chelsea, tetapi Southampton menegaskan tidak akan menjualnya, meskipun bek tengah itu masih belum bergabung dengan skuat utama di bawah pelatih baru Mauricio Pellegrino.

Hoedt memulai kariernya di AZ Alkmaar di negara asalnya sebelum pindah ke Lazio pada 2015.

Pemain 23 tahun tersebut, yang melakukan debut internasional seniornya awal tahun ini, mengaku tidak sabar memulai Liga Inggris.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya rasa Southampton adalah klub yang sangat hebat, jadi ini adalah langkah baru yang baik bagi saya untuk bermain di Liga Inggris serta mencoba memberikan yang terbaik saya bisa," kata Hoedt di situs klub itu.

Hoedt merupakan rekrutan ketiga Southampton sejak musim lalu setelah kedatangan gelandang Mario Lemina dan bek Jan Bednarek, demikian AFP.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017