Melbourne (ANTARA News) - Harapan Australia untuk mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia tetap terjaga setelah mereka menang 2-1 atas Thailand di Mebourne pada Selasa, namun "Socceroos" kini menghadapi penantian yang mendebarkan untuk hasil pertandingan kualifikasi antara Arab Saudi melawan Jepang.

Matthew Leckie mencetak gol penentu kemenangan larut setelah Pokklaw Anan mengejutkan tim tuan rumah dengan sepakan voli yang menyamakan kedudukan, menyusul gol Tomi Juric pada awal babak kedua.

Bertekad mewujudkan pesta gol namun dibuat frustrasi akibat tiga peluang yang membentur tiang gawang dan berulang kali upayanya digagalkan kiper Thailand Sinthaweechai Hathairattanakool, Australia akan berharap Jepang dapat menahan imbang Arab Saudi atau mengalahkan mereka di Jeddah pada Selasa malam.

Arab Saudi tertinggal tiga angka dari tim peringkat kedua Australia di kualifikasi zona Asia Grup B dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, namun unggul selisih gol dan dapat memastikan tiket ke Rusia dengan kemenangan atas Jepang. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017