Minggu, 22 Oktober 2017

Usul Presiden tentang film G30S/PKI hingga kegagalan ganda putra Indonesia di Korea Terbuka 2017

| 4.638 Views
Usul Presiden tentang film G30S/PKI hingga kegagalan ganda putra Indonesia di Korea Terbuka 2017
Anggota Paskhas TNI AU bersama ground crew Bandara Hazrat Shah Amanat menurunkan bantuan dari Indonesia berupa 10 ton beras pada Jumat malam (16/9). Pemerintah Indonesia menuntaskan gelombang pertama pengiriman bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya dengan menyerahkannya kepada pemerintah Bangladesh untuk didistribusikan kepada pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar. (ANTARA News/Bayu Prasetyo)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengusulkan film G30S/PKI diperbaharui, rumah dinas dan kerja Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang digeledah KPK hingga komentar pelatih soal kegagalan ganda putra Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 menjadi sebagian berita kemarin yang masih layak disimak.

1. Presiden usul film G30S/PKI diperbarui

Presiden Joko Widodo mengusulkan film G30S/PKI diperbarui agar lebih mudah dipahami oleh generasi muda.

"Ya nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting akan tetapi untuk anak-anak milenial yang sekarang tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka," kata Presiden usai meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko di Kecamatan Dusun, Magelang, Senin.

"Biar mereka (generasi muda) mengerti tentang bahaya komunisme, biar mereka tahu juga mengenai PKI," tambah Presiden, menyusul rencana Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memutar film G30S/PKI di lingkup internal institusinya.


2. BPOM temukan dua tablet PCC beda kandungan

Badan Pengawas Obat dan Makanan menemukan dua jenis tablet PCC berbeda kandungan yang dikonsumsi korban di Kendari berdasarkan hasil uji laboratorium.

Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, jenis tablet PCC yang pertama mengandung parasetamol, carisoprodol dan cafein, sedangkan yang kedua mengandung parasetamol, carisoprodol, cafein dan tramadol.

"Ada kandungan yang dikombinasikan. PCC itu sendiri produk ilegal bukan obat yang bisa digunakan," tutur dia.

Tablet PCC dengan kombinasi kandungan lain memiliki efek lebih cepat menimbulkan halusinasi dan menghilangkan kesadaran.


3. Rumah dinas dan ruang kerja walikota Batu digeledah

Lima petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Jawa Timur, Senin.

Pada saat penggeledahan di ruang kerja Eddy Rumpoko di Balai Kota Among Tani, terlihat Asisten Administrasi Umum Setda Batu Chairul Sjariftartila Sjafii, Kabag Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Batu Andhang Budi Harsa, dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berada di ruang kerja Eddy Rumpoko.

Usai mengeledah ruang kerja Eddy Rumpoko, tim KPK langsung menuju ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP). Selanjutnya, tim KPK meluncur ke rumah dinas Wali Kota Batu di Jalan Panglima Sudirman. Petugas yang datang menggunakan dua minibus warna hitam langsung masuk ke dalam rumah dinas tersebut.

Selengkapnya di sini


4. Bantuan untuk Rohingya dari Indonesia termasuk ikan dan generator

Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar, beberapa bantuan yaitu ikan kalengan dan generator listrik.

"Hercules TNI AU telah mendarat di Aceh untuk sorti ke 7 dan 8," kata Komandan Satgas Civic Mission TNI AU Marsma TNI Nanang Santoso kepada Antara dihubungi dari Jakarta, Senin.

Menurut Nanang, total bantuan yang dibawa yaitu seberat 19,9 ton berupa makanan kering, sarung, family kit, dan minyak goreng yang mendarat pada pukul 18.20 WIB di Aceh.


5. Pelatih komentari soal ganda putra di Korea


Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung Herry Iman Pierngadi angkat bicara soal para pemainnya, khususnya ganda putra, di turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017 yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi publik Indonesia.

Dari tiga pasangan yang diturunkan, capaian terbaik itu diperoleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai runner up turnamen, sementara dua wakil lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersungkur di putaran pertama.

Selengkapnya di sini

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga