Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin menangkap Wali Kota Cilegon dan sembilan orang lainnya, kampung penginapan Borobudur diresmikan, dan warga yang mengungsi demi menghindari dampak peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali bertambah.

Selain itu ada warta mengenai pasangan yang berencana menikah di mobil pemadam kebakaran dan pembuatan ulang film G30S/PKI dalam rangkuman berita berikut yang bisa dibaca kembali Minggu pagi ini.


Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menjelaskan kronologi penangkapan Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang juga menjaring sembilan orang lainnya pada Jumat (22/9).


Kampung Homestay Borobudur diluncurkan untuk mendukung pengembangan pariwisata berbasis masyarakat di Dusun Ngaran II, Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) mencatat jumlah pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, bertambah menjadi 15.142 orang dan tersebar di 125 titik di tujuh kabupaten. 


Sepuluh pasang pengantin di Yogyakarta berencana melangsungkan pernikahan di atas mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Yogyakarta pada 26 September di kawasan Malioboro, tepatnya depan kantor DPRD.


Aktris senior Christine Hakim sepakat dengan usul Presiden Joko Widodo untuk memperbarui film Penumpasan Pemberontakan G30S/PKI agar lebih mudah dipahami generasi muda masa kini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017