Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur memetik kemenangan dengan skor 3-0 dalam kunjungannya ke markas klub Siprus, Apoel Nicosia, pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions, Selasa waktu setempat.

Seluruh gol kemenangan Spurs diborong penyerang timnas Inggris Harry Kane yang secara total telah mencetak 11 hattrick untuk klub dan tim nasional.

Kemenangan ini mendorong Spurs untuk menempel Real Madrid di puncak klasemen grup H dengan perolehan enam poin, setelah Los Blancos menundukkan Dortmund 3-1. Sedangkan Apoel berada di dasar klasemen grup maut ini.

(Baca: Real Madrid atasi Dortmund 3-1, Ronaldo borong dua gol)

Pada jalannya laga, Harry Kane membuka keran golnya untuk membawa Spurs unggul 1-0 berkat ketenangannya memaksimalkan umpan terobosan Alderweireld pada menit 39.

Kane menggandakan kedudukan menjadi 2-0 hanya dengan sentuhannya setelah mendapatkan bola di dalam kotak penalti dari umpan Sissoko pada menit 62.

Pertahanan Apoel tampak tidak berdaya saat Harry Kane dengan mudah menanduk umpan silang Trippier dari sayap kanan untuk membawa Spurs unggul 3-0 pada menit 67.

Setelah unggul 3-0, pasukan Mauricio Pochettino tetap menggempur pertahanan Apoel melalui aksi Heung Min Son dan N'Koudou yang masuk menggantikan Kane. Namun skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Totenham (4-2-3-1):
Lloris; Trippier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Winks, Dier; Aurier, Sissoko, Son; Kane.

Apoel(4-4-2): Waterman; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Sallai, Vinicius, Morais, Aloneftis; Zahid, De Carmago.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017