Berlin (ANTARA News) - Mesut Ozil dan Sami Khedira akan absen dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia Jerman pada pekan depan karena keduanya masih memulihkan diri dari cedera, namun pemain juara dunia lainnya Jerome Boateng akan kembali, kata pelatih Joachim Loew pada Jumat.

Jerman memuncaki klasemen grup kualifikasi mereka dengan koleksi delapan kemenangan dari delapan pertandingan, dan memerlukan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka saat melawan Irlandia Utara dan Azerbaijan untuk mengamankan posisi di turnamen tahun depan di Rusia.

Juara Piala Dunia 2014 itu, memuncaki klasemen dengan 24 poin sedangkan Irlandia Utara dengan koleksi 19 poin di peringkat kedua, akan melawat ke Belfast pada 5 Oktober sebelum menjamu Azerbaijan di Kaiserslautern tiga hari kemudian.

Ozil masih memulihkan diri dari cedera lutut, sedangkan gelandang lainnya Khedira harus absen karena cedera otot paha.

"Sangat disayangkan bahwa sejumlah pemain kunci kami tidak akan bersama kami," kaat Loew dalam pernyataannya. Sang pelatih telah kehilangan kiper Manuel Neuer, bek Jonas Hector, dan penyerang Mario Gomez karena cedera.

"Saya memperkirakan Mesut Ozil dan Sami Khedira untuk memulihkan diri pada jeda ini untuk pertandingan-pertandingan internasional. Itu sekarang lebih penting bagi mereka. Apa yang akan menentukan bagi kami adalah para pemain bugar sepenuhnya tahun depan."

Loew memanggil kembali Boateng dan Leroy Sane setelah mereka absen pada pertandingan-pertandingan sebelumnya karena cedera.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017