Istanbul (ANTARA News) - Polisi Turki menangkap pada Sabtu tersangka pembunuhan seorang aktivis oposisi Suriah dan anak perempuannya yang merupakan wartawan di Istanbul, demikian laporan seorang sumber polisi.

Ahmet Barakat, kerabat jauh kedua wanita tersebut, ditangkap di kota Bursa, 90 kilometer arah selatan dari Istanbul, demikian sumber tersebut, dengan menambahkan motif pembunuhan tersebut tidak diketahui.

Mayat Orouba Barakat yang berusia 60 tahun dan putrinya yang berusia 22 tahun, Halla, ditemukan lebih dari seminggu yang lalu di apartemen mereka di lingkungan Uskudar di wilayah Asia Istanbul.

Media Turki mengatakan Orouba Barakat sedang menyelidiki laporan penyiksaan di penjara yang dikelola oleh pemerintah Suriah. Dikatakan bahwa dia awalnya tinggal di Inggris, kemudian tinggal di Uni Emirat Arab sebelum datang ke Istanbul.

Surat kabar Hurriyet mengatakan Ahmet Barakat ditangkap setelah operasi tiga hari. Dia diidentifikasi dalam rekaman CCTV dan polisi sedang mencari rumahnya, demikian tulis surat kabar tersebut, demikian Reuters.

(KR-DVI/M016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017