Bandar Seri Begawan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Brunei Darussalam dalam rangka menghadiri Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta, Jumat malam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba Antarbangsa Brunei Darussalam, Jumat, pukul 16.45 waktu setempat.

Hujan yang menguyur Bandara Abtarbangsa Brunei, memaksa acara penyambutan kedatangan Presiden Jokowi di lakukan di "galbarata".

Beberapa pejabat Kesultanan Brunei yang menyambut kedatangan kepala negara di antaranya Pehin Orang Kaya Seri Kema Dato Seri Setia (Dr) Haji Awang Abu Bakar Bin Haji Apong (Menteri Dalam Negeri) dan beberapa pejabat lainnya.

Selain itu ikut menyambut Atase Pertahanan KBRI Bandar Seri Begawan Kol. Czl Widiyanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Bandar Seri Bagawan Yani Purbayani.

Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri jamuan makan yang merupakan rangkaian Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Usai jamuan makan malam, Presiden bersama Ibu Iriana akan langsung kembali ke tanah air dan diperkirakan tiba tengah malam nanti di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Brunei Darussalam, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Sedangkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Bandar Seri Begawan untuk menyiapkan kedatangan Presiden.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017