Sabtu, 21 Oktober 2017

Massa buruh jalan kaki ke Balaikota DKI Jakarta

| 5.658 Views
Massa buruh jalan kaki ke Balaikota DKI Jakarta
Dokumen foto demo buruh menolak upah murah. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Tetap ada tim yang akan melakukan pengawalan di depan untuk arahkan massa ke dalam Monas."
Jakarta (ANTARA News) - Massa buruh pada aksi Hari Upah Kerja Layak Sedunia berjalan kaki ke Balaikota DKI Jakarta, Sabtu.

Mereka mulai berjalan kaki sekitar pukul 10.30 WIB dari titik kumpul di bunderan patung kuda Ikatan Restoran dan Taman Indonesia Monumen Nasional (IRTI Monas) melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan.

Para pendemo akan berorasi di depan balaikota sebelum melanjutkan aksinya ke Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara.

Aparat kepolisian menutup sementara Jalan Medan Merdeka Selatan dari depan bundaran patung kuda dan kendaraan diarahkan ke Jalan MH Thamrin untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto mengatakan massa akan diarahkan masuk ke dalam lapangan Monas menuju Istana Kepresidenan.

"Tetap ada tim yang akan melakukan pengawalan di depan untuk arahkan massa ke dalam Monas," katanya.

Dia mengatakan, pengamanan aksi melibatkan hampir 8.000 personel Polri dan TNI yang disiagakan di beberapa titik mulai dari Bunderan Hotel Indonesia (HI), patung kuda, kantor Kementerian ESDM, Balaikota DKI Jakarta sampai Tugu Tani hingga Istana Kepresidenan.

"Kami imbau aksi bisa dilaksanakan tertib, kita harus hargai pengguna jalan lain jangan sampai menutup jalan. Juga tidak melakukan tindakan-tindakan kontraproduktif," demikian Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga