Pontianak (ANTARA News) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya dan Partai Amanat Nasional untuk kembali maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya pada Pilkada serentak 2018.

Hal itu disampaikan Rusman Ali usai menerima Rekomendasi dari Partai Golongan Karya dan Partai Amanat Nasional, Rabu kemarin.

"Kepercayaan Partai Golongan Karya dan PAN untuk saya, untuk kembali maju adalah merupakan berkah dan rahmat bagi seluruh masyarakat Kubu Raya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Kamis.

Dengan adanya rekomendasi itu, katanya, PAN dan Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada dirinya sebagai bakal calon Bupati Kubu Raya pada pilkada 2018 mendatang.

"Saya bersyukur mendapat dukungan dari Partai Golkar dan PAN untuk kembali maju sebagai calon Bupati Kubu Raya, untuk itu, saya ucapkan terimaksh kepada Golkar dan PAN. Anugerah dan berkah untuk seluruh masyarakat Kubu Raya," tuturnya.

Rusman Ali berharap agar sejumlah partai yang telah didaftar olehnya dapat juga segera mengeluarkan rekomendasi.

"Insya Allah dengan ikhtiar dan niat baik kita untuk melanjutkan pembangunan Kubu Raya, saya berharap agar sejumlah partai yang telah saya daftar, juga dapat segera mengeluarkan rekomendasinya. Saat ini Golkar ada 6 Kursi dan PAN 3 Kursi Alhamdulillah sudah 9 Kursi," katanya.

Dia juga masih menunggu kepastian sejumlah partai lainnya, dimana dirinya juga telah mengajukan pendaftaran. Meski demikian, dirinya masih belum mengetahui siapa yang akan mendampinginya nanti pada pesta demokrasi ke tiga di kabupaten ke-14 di Kalbar ini.

"Kita tunggu saja, kabar baik dari partai lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, saya bisa mendapatkan kepastian dari partai lain ini," katanya.

Sejauh ini, sudah ada dua pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang dinyatakan siap untuk kembali maju dan mendapatkan dukungan dari sejumlah partai.

Pasangan Muda-Jiwo sudah dipastikan maju dengan dukungan Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. Sementara Rusman Ali didukung oleh PAN dan Golkar.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017