Jakarta (ANTARA News) - Pelantikan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, wawancara eksklusif LKBN ANTARA bersama Presiden Joko Widodo menyambut tiga tahun kepemimpinannya, sepak bola Indonesia naik peringkat di FIFA, pesawat AirAsia menuju Indonesia putar balik ke Australia hingga cara membersihkan miss V menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Bersumpah jabatan di depan Jokowi, Anies ikrarkan diri "gubernur untuk semua"
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah mengucapkan sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo saat upacara pelantikan di Istana Negara, Senin.  Anies kemudian mengikrarkan diri untuk menjadi gubernur untuk semua warga Jakarta, baik yang telah memilihnya maupun yang tidak memilihnya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-selurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Anies mengulangi pernyataan sumpah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Baca beritanya di sini.

2. Jokowi merasakan tiga tahun berlalu begitu cepat
akarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengaku merasakan waktu tiga tahun pemerintahannya berlalu begitu cepat karena terbawa ritme kerja yang menurut dia tidak pernah mengenal waktu.

"Kalau orang bilang cepat banget, sangat cepat sekali, apalagi kita apa, terbawa arus kerja yang apa ya yang enggak kenal waktu semuanya, tahu-tahu sudah tiga tahun," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara menyambut tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sepakbola Indonesia naik empat tingkat di peringkat FIFA
Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola nasional Indonesia naik empat posisi dan kini bertengger di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang dipublikasikan pada Senin (16/10).

Catatan itu membuat Indonesia menjadi pemegang peringkat FIFA tertinggi keenam di kawasan Asia Tenggara setelah, berurutan dari tertinggi, Filipina (peringkat 116), Vietnam (121), Thailand (138), Myanmar (155) dan Laos (162).

Berita selengkapnya di sini.

4. Pesawat AirAsia putar balik ke Australia karena dekompresi kabin
Sydney (ANTARA News) - Penerbangan AirAsia dari Australia ke Indonesia terpaksa kembali ke Perth setelah terjadi dekompresi di kabin, di mana para penumpang pada Senin menceritakan pengalaman mencekam saat masker oksigen turun dari langit-langit.

AirAsia mengatakan pesawat tersebut mengalami "masalah teknis" dengan media Australia melaporkan bahwa pesawat tiba-tiba turun dari ketinggian 9.753 meter ke 3.048 meter sekitar 25 menit setelah lepas landas, seperti dilaporkan AFP.

Berita lengkapnya di sini.

5. Cara bersihkan miss V yang benar
Jakarta (ANTARA News) - Kaum hawa wajib membersihkan area organ intimnya agar tak bermasalah; salah satunya keputihan tak normal.

Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah teknik membasuh miss V yang benar, yakni dari arah depan ke belakang.

"Tangan sambil membersihkan. Arah membasuhnya dari depan ke belakang. Setelah itu seka menggunakan handuk," ujar spesialis kandungan dan kebidanan dari Rumah Sakit Bunda Jakarta, Dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG dalam diskusi media di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017