Berlin (ANTARA News) - Juara bertahan Bayern Munich meneruskan laju kemenangan mereka di bawah pelatih baru Jupp Heynckes dengan kemenangan 1-0 di markas Hamburg SV pada Sabtu, untuk bergabung dengan pemuncak klasemen Borussia Dortmund di pucuk klasemen Liga Jerman.

Corentin Tolisso mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-52 setelah pertahanan tim peringkat kesepuluh Hamburg tampil buruk untuk mendongkrak mereka mengumpulkan 20 poin, sebanyak koleksi poin Dortmund yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian bermain imbang 2-2 di markas Eintracht Frankfurt.

Bayern, yang memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang, mengalami kesulitan untuk mematahkan perlawanan Hamburg yang bersemangat namun saat Gideon Jung diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-38, tim tamu secara bertahap mendapatkan lebih banyak ruang.

Tolisso mencetak gol penentu kemenangan saat babak kedua berlangsung tujuh menit ketika Heynckes, yang menggantikan Carlo Ancelotti pada awal bulan ini, mencatatkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di semua kompetisi sejak mengambil alih tim.

Dortmund menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan kini telah gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Gelandang Nuri Sahin mengisi peran sebagai penyerang tengah untuk mencetak gol pembukaan pada menit ke-19.

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Pierre-Emerick Aubameyang semestinya dapat menambahi gol pada menit ke-51, namun tembakannya dari jarak sepuluh meter melambung di atas mistar gawang.

Pemain 23 tahun Maximilian Philipp menebusnya beberapa saat kemudian, menggaris bawahi statusnya sebagai bintang baru di sepak bola Jerman dengan gol kelimanya musim ini.

Dortmund terlihat berada di jalur kemenangan setelah kalah dari RB Leipzig pekan lalu, dan kemudian bermain imbang di markas APOEL Nicosia di Liga Champions, namun Franfurt membalikkan situasi dalam empat menit.

Sebastien Haller mengonversi penalti pada menit ke-64 dan Marius Wolf membawa tuan rumah menyamakan kedudukan ketika ia mencetak gol pada menit ke-65, ketika Dortmund dikejutkan oleh situasi yang berubah dengan cepat.

Leipzig kini mengoleksi 19 poin untuk menghuni peringkat ketiga, setelah menang 1-0 atas VfB Stuttgart.

Bayer Leverkusen tertinggal satu gol namun kemudian mencetak lima gol dengan lima pemain yang berbeda di babak kedua untuk menghancurkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dan naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi 12 poin.

(H-RF/I015)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017