Senin, 1 September 2014

Kalahkan Kirgistan, Indonesia Berpeluang ke Semifinal di Makau

Senin, 29 Oktober 2007 21:48 WIB | 1.038 Views
Makau (ANTARA News) - Tim futsal Indonesia meraih kemenangan kedua setelah menumbangkan tim Kirgistan dengan skor 3-2 dalam babak penyisihan grup yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Senin malam.

Dengan kemenangan itu, tim Indonesia mengantongi enam poin dari dua kali kemenangan, satu kali kalah dan unggul selisih gol atas Lebanon yang dua kali menang dan satu kali kalah. Sementara Iran berada di posisi teratas dengan 12 poin dari empat kali kemenangan dan dua tim Arab Saudi dan Kirgyitan dipastikan tersingkir.

Kapten Jaelani Ladjanibi mencetak gol ketiga di menit ke-38 untuk membawa kemenangan bagi Indonesia, setelah sebelumnya sempat imbang 2-2.

Indonesia lebih dulu unggul lewat gol di babak pertama lewat tendangan Maulana Ihsan. Pada babak kedua, Indonesia berhasil menambah gol yang dicetak Rinaldo Polnaya di menit ke-24.

Setelah merasa unggul, tim Indonesia agak sedikit lengah. Akhirnya Kirgistan mampu membalas dengan dua gol. Gol pertama Kirgistan dicetak Mihail Sundeev menit ke-34 dan selang satu menit kemudian oleh Marat Dunaev.

Indonesia berusaha kembali menekan pertahan Kirgistan dan hasil dari umpan tendangan sudut. Jaelani dari sudut sempit berhasil menggetarkan gawang kiper Kirgistan. Gol ketiga ini membuat puluhan penonton Indonesia yang sebagian pekerja di Makau bersorak gembira dengan melambai-lambaikan bendera merah putih.

Indonesia telah mengantongi nilai enam poin. Sebelumnya, menang lawan Arab Saudi 4-0 dan kalah lawan Iran 0-7.

Usai pertandingan, kapten tim Jaelani mengatakan, tim berusaha tetap disiplin sebagai kunci kemenangan. "Kita tetap disiplin menghadapi lawan," katanya.

Mengenai kecolongan dua gol secara beruntun, ia mengatakan, setelah unggul, tim agak sedikit lengah. "Kita beruntung menang dan siap menghadapi Lebanon," katanya.

Sementara itu, pelatih Justinus Lhaksana mengaku puas dengan kemenangan menghadapi Kirgistan yang selama tiga tahun terakhir ini sempat masuk empat besar Asia.

"Kita akan tampil dengan serangan balik saat menghadapi Lebanon pada Selasa sore," katanya.

Partai Indonesia melawan Lebanon menjadi partai penentu menuju babak perempatfinal. Untuk futsal putra sebanyak 18 tim dibagi dalam empat grup. Hanya dua tim teratas yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Daftar pemain:
Indonesia: Angga Suryasaputra, Maulana M Ihsan, Andre P Pratama, Achmad M A Harta, Kharismawan, Viernes Ricardo Polnaya, Israqul Issa, Yos Adi Wicaksono (kiper), Dede Sulaiman (kiper), Jaelani Ladjanibi, M A Daulay, Deny Handoyo, Socrates Matulessy.
Pelatih: Justinus Lhaksana.

Kysgystan: Erkin Rasulov, Denis Makhmutov, DilshatKadyrov, Ermek Koduranov, Sergey Sadovsky, Nurlan Djantaev, Sundeev Mihail, marat Duvanaev, Andrey Pestriakov, Azamat Mendibaev, Nikolay Shamonin, emil Kanetov.

Hasil pertandingan grup C:
-Jumat (26/10):
Iran vs Indonesia 0-7
Arab Saudi vs Lebanon 2-5
-Sabtu (27/10):
Iran vs Arab Saudi 15-1
Kirgistan vs Lebanon 0-1
-Minggu (28/10):
Indonesia vs Arab Saudi 0-4
Kirgistan vs Iran 1-9
-Senin (29/10):
Indonesia vs Kirgistan 3-2
Lebanon vs Iran 2-10

Jadwal pertandingan:
-Selasa (30/10) :
Lebanon vs Indonesia.
Arab Saudi vs Kirgistan. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Komentar Pembaca